Sinergitas 3 Pilar Kel. Kedungjenar Dan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Vaksinasi Anak


Perkasanews.IDBLORA – 3 pilar Kel. Kedungjenar Kecamatan Blora Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang terdiri dari Kalur ibu Suntarsih, S.Sos, Babinsa Koramil 01/Blora Serka Srinadi, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Ragil dan Bidan Kelurahan ibu Deny, A.Md, Keb bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora sukseskan program vaksinasi Covid - 19. Sabtu (29/01/2022).

Vaksinasi yang digelar di SDN Kedungjenar yg beralamat di Jl. Gunandar no. 9B Kel. Kedungjenar Kec / Kab. Blora dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan di lakukan vaksinasi (SINOVAC) dosis 1 kepada : 120 murid usia 6 s/d 11 th. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 6 vaksinator dari UPTD Puskesmas Blora yang di pimpin langsung oleh Plt Ka UPTD ibu Sri Endarti, S.ST.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melalui Serka Srinadi membeberkan," bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Petugas Medis, Polri, Pemlur dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama mensukseskan program Pemerintah tentang percepatan vaksinasi.

Di kesempatan yang sama Bhabikamtibmas menyampaikan,"Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami dari Polri terus bersinergi dengan TNI, Pemlur, petugas medis dan usur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

Lebih lanjut Kalur menambahkan,"bahwa untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 diwilayah kabupaten Blora, ia berpesan kepada warganya agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Komentar