Jelang Kunker Presiden Jokowi di Blora, Danrem 073/MKT Pimpin Apel Gelar Pasukan

Perkasanews.IDBlora - Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo di wilayah Blora bertempat di Alun-alun Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selasa (04/01/22)

Danrem mengatakan bahwa, kunjungan kerja Presiden RI pada hakekatnya adalah suatu kehormatan, kebanggaan dan sekaligus sebuah kepercayaan yang diberikan oleh negara.

“Sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai satuan komando kewilayahan untuk dapat menjaga amanah ini dengan berbuat yang terbaik, agar seluruh rencana rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bapak Presiden nantinya dapat berjalan dengan lancar, tertib dan nyaman,” ujar dalam arahan apelnya.

Ditambahkannya, apel tersebut merupakan tahapan awal yang harus dilaksanakan. Untuk itu dia meminta kepada personel TNI-Polri yang terlibat agar dapat memedomani Protap Pam VVIP yang ada dan saling berkoordinasi antar unsur yang terlibat di lapangan, supaya terhindar terjadinya kesalahan prosedur.

Agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan lancar, tertib dan aman, Danrem juga menegaskan tentang pentingnya kerjasama dan komunikasi yang terintegrasi dari semua unsur terkait guna dapat mengeliminir setiap hambatan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Di akhir arahannya, Danrem menekankan agar seluruh personel yang terlibat dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas mulia tersebut. “Laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan tentunya kebanggaan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam rencana Kunkernya di Blora besok, Presiden Jokowi akan melakukan beberapa agendanya, mulai dari peresmian Bendungan Randugunting di Kecamatan Japah serta memberikan bantuan kepada pedagang pasar. (pw)

Komentar