BABINSA KORAMIL 15 JAPAH, LAKUKAN PENDAMPINGAN VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN DI SDN 3 PENGKOLREJO


Perkasanews.IDBlora - Babinsa Koramil 15 Japah Sertu Suwignyo melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan Serbuan Vaksinasi Anak yang diselenggarakan Puskesmas Japah, Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di di SDN 3 Pengkolrejo Kel. Pengkolrejo Kec. Japah, Kamis (27/01/2022).

Serbuan vaksin Anak yang digelar di SDN 3 Pengkolrejo dengan jumlah sebanyak 118 siswa.

Kegiatan serbuan vaksinasi terhadap anak sekolah di fokuskan untuk usia umur 6 sampai 11 tahun untuk membetuk heard Immunity dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Pendidikan di mana perlu peran serta Babinsa di wilayah bersama empat pilar dalam pendampingan untuk mengatasi permasalahan dilapangan.

” Kami bersyukur orang tua siswa sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang vaksinasi di masing masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana dan terdaftarkan walupun ada yang beberapa anak yang tertunda karena ada keluhan dan masih kendala sakit, ungkap Danramil.

Danramil berpesan “Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan”.

Danramil juga mengingatkan “kepada seluruh Babinsa di wilayahnya, untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan vaksinasi di wilayah binaannya. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol, Babinsa dan unsur terkait dilapangan bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.” tutup Danramil. (Pen15)

Komentar