BABINSA KORAMIL 15 JAPAH, DAMPINGI KEGIATAN SERBUAN VAKSINASI COVID-19 ANAK USIA 6-11 TAHUN


Perkasanews.IDBlora - Babinsa Koramil 15 Japah Serka Sudiman selalu aktif melaksanakan pendampingan secara langsung setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya.

Pendampingan kegiatan kali ini yaitu serbuan vaksinasi Covid-19, yang menyasar kepada anak usia 6-11 Tahun, yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Padaan, Kecamatan Japah Kabupaten Blora. Jum'at (21/01/2022)

Serka Sudiman saat di konfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, nantinya direncanakan secara bertahap dan di laksanakan di semua sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Japah.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, juga merupakan program Pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran pandemi yang berlangsung hingga saat ini, sekaligus bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh, agar terhindar dari virus Covid-19.

Babinsa juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, diperlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk vaksin, di antaranya harus membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lainnya yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), serta anak harus dalam kondisi sehat, ucapnya.

Babinsa juga sangat mengapresiasi kepada anak-anak usia 6-11 Tahun, yang sangat antusias saat mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini.

Hal ini terbukti anak-anak begitu semangat, tertib dan selalu mematuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan oleh panitia. Kegiatan ini juga sangat membantu Pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian target,” tegasnya. (Pen15)

Komentar