Babinsa Koramil 01/Blora Sosialisasi Rekrutmen TNI - AD Lewat Jalur Santri Dan Lintas Agama

Perkasanews.IDBLORA - TNI Angkatan Darat atau TNI - AD membuka rekrutmen prajurit melalui jalur santri dan lintas agama. Rekrutmen ini dibuka untuk pangkat Tamtama dan Bintara Prajurit karir (PK).

Sama seperti jalur penerimaan lainnya, pendaftaran dan seleksi jalur ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun. Rekrutmen ini merupakan kesempatan besar bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi TNI - AD.

Tentunya, pelamar perlu memenuhi syarat yang diajukan. Salah satu persyaratan yang perlu diperhatikan yaitu untuk yang beragama Islam diutamakan hafidz Al-Qur’an.

Sosialisasi diikuti kurang lebih 150 santriwan dan santriwati. Giat berlangsung di Aula pondok pesantren Khozinatul Ulum yg beralamat di Jl. Mr. Iskandar No. XII / 2 kelurahan mlangsen Kec / Kab. Blora. Kamis (20/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Mlangsen Sertu Suroto, Pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Romo KH. Muharror Ali, serta para santri MA Khozinatul'ulum.

Pada kesempatan tersebut Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Babinsa Kelurahan Mlangsen Sertu Suroto menjelaskan bahwa," kedatangan Personel Kodim 0721/Blora ke Pondok Pesantren Khozinatul Ulum dalam rangka menjelaskan tentang rekrutmen prajurit Bintara dan Tamtama TNI - AD melalui jalur santri dan lintas agama. 

“Kami ucapkan selamat datang kepada bapak-bapak anggota Kodim 0721/Blora, mudah mudahan membawa berita baik dan menjadi berkah bagi kita semua,” kata Romo KH. Muharror Ali.

Hari ini kita akan mendapatkan sosialisasi dari Kodim 0721/Blora yaitu tentang rekrutmen prajurit TNI - AD Bintara dan Tamtama terutama khusus Santri, tambah Romo KH. Muharror Ali dalam sambutannya. (Pen01)

Komentar