Babinsa Koramil 01/Blora Ikuti Pelantikan Ketua, Pengurus Dan Andalan Kwarcab Blora


Perkasanews.IDBlora - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Blora laksanakan pelantikan Ketua, Pengurus dan andalan Kwarcab Blora masa bhakti th 2021 - 2026.

Pelantikan dilaksanakan melalui prosesi kepramukaan yang dipimpin oleh Ketua Kwarda Jateng kakak Siti Atikoh Suprianti, S.T.P., M.T., MPP dengan di dampingi Bupati Blora Bpk H. Arief Roman, M.Si, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Blora H.Slamet Pamuji, SH, M.Hum bertempat di pendopo rumah Dinas Bupati Blora. Kamis (27/01/2022) sore.

“Pesan dari Kak Siti Atikoh Supriyanti selaku Ketua Kwarda Jateng, bahwa pendidikan karakter kita berikan agar pramuka menjadi benteng bagi generasi muda dan dewasa dari pengikisan moral dan budaya. Teknologi dan globalisasi tentunya akan mempengaruhi budaya. Pramuka harus menjadi benteng,” tandasnya.

Oleh karen itu, setiap Pramuka adalah kantor berita. Setiap Pramuka adalah pewarta.

Pramuka jangan sampai dikuasai sosial media. Pramuka harus bergerak menjadi pewarta yang menyebarkan konten positif. Langkah memerangi hoaks pun harus dilakukan dengan edukasi dengan sosialisasi dan meluruskannya.

Menurutnya, Pramuka selain membentuk karakter menjadi baik, apa yang dikerjakan di dalam kegiatan Pramuka, penuh dengan riang gembira, bersama-sama dan karena dengan sapaan Kakak-Adik, terasa enak dan akrab.

Sementara itu Serka Sukardi selaku Kakak Pembina Pramuka Penegak Saka Wira Kartika mengucapkan ikrar pelantikan bersama. Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan oleh perwakilan masing-masing Saka dan Sako. (Pen01)

Komentar