Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Siswa SDN 1 Bogem


Perkasanews.IDBlora - Babinsa Desa Bogem anggota Koramil 15 Japah, Koptu Ari Sugeng, melaksanakan monitoring dan memantau langsung kegiatan vaksin Covid-19 anak usia 6-11 tahun, di SDN 1 Bogem Desa Bogem, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Senin (17/01/2022).

Koptu Ari Sugeng mengatakan, sebelum divaksin, para siswa melaksanakan beberapa proses terlebih dahulu. Diantaranya, pendaftaran, dilanjutkan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Vaksin yang diberikan, kepada anak umur 6-11 Tahun, adalah Vaksin jenis Sinovac. dosis 1.

“Hari ini sebanyak 110 anak yang menerima vaksinasi dosis 1. Kegiatan vaksinasi berjalan tertib sampai selesai, dengan mematuhi protokol kesehatan”, jelas Koptu Ari Sugeng.

Ditempat terpisah Danramil 15 Japah, mengatakan, pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan anggota Babinsa di wilayah binaan, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sedangkan tujuan monitoring, guna memberikan imbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi.

Danramil juga menjelaskan, vaksinasi Covid-19 bagi Siswa/Siswi tingkat Sekolah Dasar usia 6 – 11 tahun, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. Selain itu, untuk menunjang giat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang dilakukan terhadap pemberian vaksin di wilayah Blora” demikian kata Danramil. (Pen15)

Komentar