Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 73 di Gelar di Halaman Setda Blora


Perkasanews.IDBlora - Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) yang diwakili Pasi Ops Kapten Czi Sundiro mengikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 73 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Blora di halaman Setda Blora, Senin, (20/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Blora, Sekda Kabupaten Blora, serta Kepala OPD atau instansi Pemkab Blora dan tamu undangan lainnya.

Adapun pasukan upacara adalah anggota Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom Blora, Polres Blora, Satpol PP, serta ASN Pemkab Blora.

Sebagai Inspektur Upacara Kapolres Blora yang diwakili Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH, SIK, MH. dan sebagai Komandan Upacara Danramil 02/Jepon Kapten Inf Surana. 


Dalam amanatnya, Wakapolres Blora membacakan amanat Presiden Republik Indonesia yang intinya bahwa peringatan Hari Bela Negara tahun 2021 ini mengambil tema "Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Tema tersebut mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia Maju," ucap Wakapolres Blora.

"Kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19. Krisis akibat pandemi ini harus kita hadapi dengan tepat, baik secara fisikdan non fisik. Seluruh sendi-sendi kehidupan kita mau tidak mau harus siap menghadapi akibat dari pandemi ini.Ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian dan kecepatan kita semuanya diuji sekaligus diasah," lanjutnya.


Melalui Amanat yang dibacakan Wakapolres Blora, Presiden mengungkapkan bahwa tantangan yang di hadapi bangsa Indonesia tidaklah mudah. Situasi seperti ini memerlukan daya juang sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini. Semua negara tengah berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam perang melawan covid-19, baik menjadi pemenang dalam pengendalian virus maupun menjadi pemenang dalam pemulihan ekonomi negara.

"Sebagai bangsa yang besar, kita juga harus tampil sebagai pemenang. Kita harus optimis. Kita harus mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan. Kita harus menjawab itu semua dengan inovasi dan karya nyata" ucap Wakapolres Blora. (*)

Komentar