Sinergi, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Covid-19.

Blora — Dalam rangka mendukung program pemerintah, dalam hal ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19, Babinsa Koramil 15 Japah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Japah bersinergi melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan vaksinasi kepada Warga Desa Bogem Kecamatan Japah Kabupaten Blora. Senin (13/12/2021).


“Kami berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.” terang Babinsa Koptu Ari sugeng dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koptu Ari sugeng, juga menghimbau kepada peserta vaksinasi, “Walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes covid-19, dengan cara 5 M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Demi kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut maka perlu kehadiran anggota TNI/Polri untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Selama kegiatan berlangsung Babinsa didampingi Babinkamtibmas dan petugas tenaga kesehatan tetap memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas

Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian TNI Polri terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin, Ujar Babinsa. (Pendim)

Komentar