Pastikan Perayaan Natal Aman, Forkopimda Blora Pantau Gereja


Perkasa news.IDBlora - Untuk memastikan keamanan,  kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan ibadah Natal 25 Desember 2021.

Forkopimda Blora, Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, bersama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos, M.Tr (Han) melakukan pemantauan situasi pelaksanaan ibadah Natal  di wilayah setempat.

Secara marathon, dengan titik kumpul di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Rombongan Forkopimda menggelar patroli di kawasan Jalan Protokol dan kawasan Gereja setempat.

Adapun rute patroli Forkopimda, start dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora kemudian menyusuri kawasan Alun-alun dilanjutkan ke arah Jalan Mr. Iskandar, Simpang empat GNI ke Jalan Kolonel Sunandar Kemudian Ke Jalan Sumodarsono, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Dr. Sutomo, Simpang empat kejaksaan, Jalan  Ahmad Yani, kawasan tugu Pancasila dan ke Pemuda Blora.

Selain patroli rombongan Forkopimda juga menyempatkan diri untuk turun memantau kegiatan ibadah di beberapa gereja. Diantaranya memantau situasi di Gereja Kristen Jawa (GKJ), di Gereja Kristen Indonesia (GKI) serta di Gereja Katholik Santo Pius Jalan Pemuda Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa pemantauan perayaan Natal ini adalah salah satu wujud sinergitas untuk menjaga kondusifitas wilayah di kabupaten Blora. Terutama untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat nasrani yang melaksanakan ibadah ataupun perayaan Natal tahun ini.

“Hari ini kita lakukan patroli dan sambang di beberapa gereja. Alhamdulilah sampai saat ini situasi aman dan kondusif,” kata Kapolres Blora.

Adapun di kawasan Blora kota pagi ini ada tiga gereja besar yang melaksanakan ibadah yaitu di GKJ, GKI, dan Gereja Santo Pius.

Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman,M.Si mengapresiasi petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan. Serta Bupati  mengaku senang dengan adanya toleransi dan sinergitas yang ada di Blora.

Saat memberikan sambutan di Gereja Katholik Santo Pius ia mengucapkan selamat Natal dan berterima kasih atas kerja sama dan sinergitas Gereja dengan Pemkab. Terutama dalam kegiatan menjaga kerukunan antar umat beragama serta kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Kami ucapkan selamat Natal tahun 2021 dan selamat Tahun Baru 2022, dan kami ucapkan terima kasih atas segala sinergitas yang ada. Semoga sinergitas ini terus berjalan dengan baik,” kata Bupati Blora.

Untuk diketahui, pengamanan Gereja dilaksanakan secara ketat oleh petugas gabungan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Blora. Dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah serta antisipasi lonjakan kasus Covid-19. (*)

Komentar