Koramil Japah Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Pelayanan KB


Perkasanews.IDBlora - Ciptakan rasa aman dan tentram bagi kalangan masyarakat, maka dengan itu Bintara Pembina Desa Koramil 15 Japah jajaran Kodim 0721/Blora Pelda Rusidi dan Serka Jamin turut serta melaksanakan giat KB Kesehatan Suntik dan Implan yang berlokasi di Puskesmas tepatnya di wilayah Kecamatan Japah, Kabupaten Blora. (09/12/2021).

Kegiatan KB-Kesehatan ini digelar sebagai upaya sinergis untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan. Pendampingan oleh Koramil 15 Japah melalui Batituud Pelda Rusidi dan Serka Jamin  dilakukan dalam rangka Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan yang terdiri atas KB suntik dan KB implan.

Menurut Serka Jamin, tujuan program KB-Kes ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menyukseskan program KB dan meningkatkan taraf kehidupan, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor. “Tujuan program ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sosialisasi kepada masyarakat tentang program KB dan meningkatkan kualitas hidup penduduk,” ungkapnya. (Pen15)

Komentar