Komandan Koramil 01/Blora Bersama Forkopimcam Hadiri Pencanangan Keluarga PKK Tangguh Dan Tanggap Bencana

BLORA, -- Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora mencanangkan Desa Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana (Keluarga PKK Gagah Bencana) yang dilaksanakan secara maraton di tiap kecamatan pada satu desa percontohan. Pencanangan kali ini dilaksanakan di desa Patalan Kec / Kab. Blora. Kamis (02/12/2021).

Acara tersebit dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Sholichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI serta pengurus TP PKK lainnya.

“Pada pagi ini kedatangan kami serombongan beserta Pengurus TP PKK Kabupaten Blora yang pertama adalah Pembinaan wilayah pelaksanaan 10 program Pokok PKK, yang kedua adalah acara Pencanangan dan Pengukuhan Pengurus Keluarga PKK Gagah Bencana, saya ucapkan selamat dan terimakasih pengurus yang hari ini dikukuhkan,” ucapnya.

Dijelaskan Bunda Ain, sapaan Hj. Ainia Sholichah, bahwa Keluarga PKK Gagah Bencana adalah salah satu Program Prioritas TP PKK Pusat dan harus ditindak lanjuti sampai ke tingkat Desa/Kelurahan.

“Keluarga PKK Gagah Bencana adalah merupakan suatu Desa/Kelurahan binaan PKK untuk mewujudkan keluarga dan lingkungan yang sehat melalui program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat,” jelasnya.

“Saya berharap pembentukan Keluarga PKK Gagah Bencana nanti diikuti oleh semua Desa di Wilayah Kecamatan Blora, Desa Patalan sebagai pionirnya semoga bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang lainnya," ucapnya.

Di sela - sela acara Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mengucapkan," selamat berjuang, selamat berkarya untuk kemajuan kita semua dan sukses selalu untuk PKK dan untuk kita semua, PKK Blora Smart, Kreatif, Inovatif, Berdaya, Luar Biasa.

Hadir pada pencanangan di desa Patalan, Camat Blora bapak Budiman, S.STP, MM, Kapolsek Blora AKP Yulianto, S.H., Kepala Desa Patalan, BPBD Blora, Ketua TP PKK Desa Patalan, Ketua BPD serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Patalan. Pencanangan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Hj. Ainia Sholichah," tutup Danramil. (Pendim).

Komentar