Babinsa Koramil 01/Blora Dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos dengan Satgas Covid - 19


Perkasanews.IDBLORA – Babinsa Kel. Jetis anggota Koramil 01/Blora Serma Bagus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Jiman melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Satgas Covid - 19, bertempat di Posko Satgas Covid - 19 yang beralamat di Jl. Nusantara, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Minggu (05/12/2021)

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan Satgas Covid - 19 Kelurahan Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Serma Bagus mengungkapkan,” kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dengan Satgas Covid - 19, karena memang tugas Babinsa harus bersinergi dengan segala unsur yang ada di Kelurahan yang menjadi tanggung jawabnya.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan,”Dengan kegiatan sambang ini tentunya komunikasi dengan Satgas Covid - 19 terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah, Komandan Koramil 01/Blora, Kapten Inf Darmanto menyampaikan, “dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Pemerintah Kelurahan dan unsur terkait yang menjadi tanggungannya.

“Di samping menambah motivasi, juga memantapkan Sinergitas TNI - POLRI dengan Pemerintah Kelurahan dan unsur terkait di wilayah binaan,”pungkas Danramil. (Pen01)

Komentar