Babinsa Koramil 01/Blora Bersama Aparatur Pemerintah Kelurahan Sonorejo Atasi Banjir

Perkasanews.IDBlora – Curah hujan dalam musim penghujan saat ini semangkin tinggi, untuk itu saluran air dan drainase baik di lingkungan perumahan, perkantoran maupun di sekitaran bahu jalan harus bersih.

Babinsa Koramil 01/Blora bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora, Perangkat Kelurahan dipimpin Kapala Kelurahan Sonorejo melaksanakan gotong royong dalam rangka mengatasi banjir yang menggenangi Kantor Kelurahan Sonorejo Kec / Kab. Blora. Selasa (30/11/2021) Pagi.

Gotong royong di fokuskan pada penggalian tanah yang menyumbat drainase di samping kantor Kelurahan.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut Babinsa Kelurahan Sonorejo anggota Koramil 01/Blora Sertu Kamso, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik, S.H., perangkat kelurahan Sonorejo serta Kepala Kelurahan Sonorejo Setyo Budi Susilo, SE.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Babinsa Sertu Kamso mengatakan, bahwa gotong royong membersihkan parit dan drainase yang ada di sekitar kantor Kelurahan Sonorejo agar pada saat hujan tiba parit atau saluran air tidak tersumbat dan tidak terjadi banjir yang berakibat menggenangi kantor Kelurahan.

"Selain demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi juga antara Aparatur Pemerintah Kelurahan dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas sebagai aparatur kewilayahan. Dengan kekompakan segala persoalan yang ada di tengah – tengah warga bisa diatasi dengan cepat," ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Kamso menambahkan kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kelurahan Sonorejo ini”, jelasnya. (Pen01)

Komentar