Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Temurejo Dampingi Kunker Dinas Pariwisata NAD Di Makam Pocut Meurah Intan

BLORA, -- Kabupten Blora Jawa Tengah kedatangan tamu spesial dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), wilayah paling barat di Indonesia. Yakni bapak Drs. Djamaludin yang merupakan Kapala Dinas Pariwisata Provinsi Nangroe Aceh Darrusalam (NAD) berserta staf dan ibu Hj. Ir. Cut Putri Hambyah serta bapak Alwi yang merupakan perwakilan dari Keluarga Pocut Meurah Intan di makam Pocut Meurah Intan yang terletak di TPU Tegalsari Desa Temurejo Kec / Kab. Blora. Jum'at (03/12/2021) Pagi.

Dalam kunjungannya ke makam Pocut Meurah Intan dengan di dampingi Ka Dinporabudpar Kab. Blora bapak Drs Kunto Aji, Ka Dinsos P3A ibu Indah Purwaningsih serta Babinsa Desa Temurejo Sertu Sunaryo dan Bhabinkamtibmas Bripka Teguh Waluyo.

Salah satunya pengembangan potensi sejarah berupa Makam Pocut Meurah Intan, yang merupakan salah satu tokoh pahlawan perempuan dari Bumi Rencong (Aceh) yang meninggal dan dimakamkan di Blora.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa berjumpa dan bersilahturahmi dengan perwakilan Pejabat Pemkab. Blora dengan di dampingi pak Babinsa dan pak Bhabinkamtibmas di makam Pocut Meurah Intan ini. Bagi rakyat Aceh, almarhumah ini merupakan perempuan pemberani pada zaman Belanda sampai diasingkan ke Blora,” ucap bapak Drs. Djamaludin.

Sementara itu bapak Drs Kunto Aji menyambut positif kedatangan bapak Drs Djamaludin dan perwakilan keluarga Pocut Meurah Intan dari NAD, pihaknya meminta dukungan dan kerjasamanya agar bisa dihubungkan antara Pemprov NAD yang merupakan daerah asal Pocut Meurah Intan dengan Pemkab. Blora.

“Kita dari Blora penginnya juga bisa mengembangkan makam almarhumah, seperti halnya di Sumedang dengan makam Cut Nyak Dien. Namun karena keterbatasan anggaran Pemkab, kita ingin menjalin kerjasama dengan pemerintah Aceh, semoga kedepan bisa dikembangkan bersama menjadi tujuan wisata sejarah dan religi,” ujarnya.

Setelah berbincang - bincang acara di lanjutkan ziarah di makam Pocut Meurah Intan yang terletak di TPU Tegalsari, Desa Temurejo, Kecamatan Blora. Berjarak sekitar 4 kilometer arah utara dari Alun-alun Blora. (Pendim)

Komentar