Anggota Kodim 0721/Blora Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021


Perkasanews.IDBlora - Kamis, (23/12/2021) bertempat di halaman depan Mapolres Blora Polda Jawa Tengah digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 Polres Blora. Adapun sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda atau yang mewakili, Ketua DPRD Blora H.M. Dasum, Kepala Dinas Kesehatan Blora Edy Widayat serta Danyonif 410/Alugoro Blora atau yang mewakili, Wakapolres Blora, Pejabat Utama Polres Blora, serta para Kapolsek Jajaran Polres Blora dan tamu undangan lainnya.

Adapun pasukan upacara adalah terdiri dari anggota Subdenpom, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Polres Blora, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan.


Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama membacakan amanat dari Kapolri yang intinya bahwa Operasi Lilin 2021 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuankewilayahan.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya," kata Kapolres Blora

Kapolres melanjutkan bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.


Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022. 

Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman. (*)

Komentar