Percepatan Vaksinasi Untuk Warga Binaan, Babinsa Gelar Komsos Dengan Perangkat Desa


Perkasanews.IDBlora – Anggota Koramil 15 Japah Kodim 0721/Blora, Koptu Ari sugeng bersama Perangkat Desa Bogem Komsos bahas percepatan vaksin Desa Bogem. Selasa (30/11/2021) 

Koptu Ari sugeng mengatakan, komunikasi sosial yang dilakukan di desa binaan kali ini membahas percepatan vaksin bagi warga, mereka diberi pemahaman pentingnya vaksinasi sebagai upaya penting dalam rangkaian penanggulangan pandemi dan menekan angka positif Covid 19.

“Komsos yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat. 

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam percepatan vaksin kepada warga guna membentuk imunitas kelompok untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan japah.

Selain itu babinsa ini juga mensosialisasikan disiplin penerapan protokol kesehatan agar terus diterapkan warga yakni sering memakai masker saat berada diluar rumah atau asrama, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan sanitizer, tetap menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta tidak bepergian keluar daerah jika tidak ada keperluan mendesak sehingga pandemi ini cepat berakhir (Pen15)

Komentar