Pastikan Berjalan Aman, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi

Perkasanews.IDBlora – Babinsa desa JIken Serda Pitoyo anggota Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora bersama Bripka Eko selaku Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi covid – 19 (Sinovac) Dosis 1 dengan target 500 orang yang dilaksanakan di Balai desa Jiken, Kec. Jiken, kab. blora, Selasa (09/11/2021).

Vaksinasi yang digelar secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini  vaksinasi (SINOVAC) dosis pertama 201 orang dengan target 500 orang dengan Vaksinator dari UPTD Puskesmas Jiken. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Komandan Koramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro melalui Serda Pitoyo menyampaikan, bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 06/Jiken terus menjalin sinergi dengan Polsek, Tim Medis, Pemerintah Kecamatan dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama melaksanakan penanggulangan covid -19 dan PPKM Mikro di wilayah Kec. Jiken.

"Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami bersama Polsek terus bersinergi dengan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19,” bebernya.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan, untuk mencegah terjadinya peningkatan Covid-19 di wilayah kec. Jiken. Ia berpesan kepada warga binaannya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Pen06)

Komentar