Melalui Komsos Babinsa Koramil Ngawen Sosialisasi Protokol Kesehatan


Perkasanews.IDBlora - Upaya memutus penyebaran COVID-19 secara masif dan berkelanjutan terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Ngawen di wilayah binaannya masing-masing, Kamis (18/11/2021).

Upaya tersebut dilakukan dengan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) terhadap warga untuk selalu sadar dan tetap mematuhinya dengan melakukan pengecekan sarana cuci tangan yang telah tersedia di tempat strategis dan membantu petugas medis dalam upaya kontak tracing terhadap warga binaan.

Sertu Suharmanto selaku Babinsa Desa Bergolo Kec.Ngawen ketika memantau aktivitas warga desa binaan di sela-sela komsosnya tetap melakukan himbauan/sosialisasi protokol kesehatan dengan mengedukasi warganya agar selalu mematuhi dan melaksanakan prokes Covid-19 ini.

Dijelaskannya sesuai arahan Dandim 0721/Blora dan perintah Danramil 12/Ngawen, dirinya sebagai Babinsa tak bosan-bosannya selalu tetap berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap warga dalam rangka memutus penyebaran COVID-19 di desa binaannya.

“Selain menghimbau warga untuk mematuhi Prokes secara rutin kami juga melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga”, tuturnya.

“Hari ini kita memberikan himbauan kepada warga dengan harapan warga bisa dapat memahami serta melaksanakan anjuran pemerintah tentang prokes Covid-19 serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan semoga warga terhindar dari COVID-19”, harap Sertu Suharmanto. (Pen12)

Komentar