Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil Japah Bantu Warga Kerja Bakti Bangun Gapura Desa


Perkasanews.IDBlora - Babinsa Koramil 15 Japah Kodim 0721/Blora Pelda Sugito mengikuti karya bakti membantu warga membangun gapura di Desa Harjowinangun, Kecamatan Japah Kabupaten Blora. Selasa (23/11/2021).

Bersama warga, Babinsa bergotong royong membuat gapura. Dan terlihat jelas kekompakan antara Babinsa dengan warga saat bergotong royong. Tanpa rasa sungkan Babinsa langsung mengambil sekop semen dan membantu mengaduk semen sebagai bahan pembuat gapura.

Babinsa mengatakan, salah satu tugas Babinsa turut membantu warga, seperti kerja bakti membangun gapura. Bukan hanya itu saja, Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk kemajuan wilayah binaannya,”kata Babinsa.

Pembangunan gapura sendiri dimaksudkan sebagai pembatas atau tanda masuk ke Desa dan petunjuk baik terhadap warga sekitarnya maupun terhadap masyarakat lain yang hendak menuju ke wilayah tersebut.

Sementara, Danramil 15 Japah mengatakan, bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat. Dalam bentuk implementasinya kita harus memiliki kepedulian untuk membantu warga, baik saat senang maupun duka. “Seperti pembangunan Gapura ini, terlihat kedekatan Babinsa bersama warga sudah menjadi tugas dan juga berperan aktif membantu kegiatan diwilayah binaannya.“ungkap Danramil.

“Sebagai Babinsa, harus siap turun ke tengah-tengah masyarakat dan mengetahui sekecil apapun kesulitan yang dialami warga binaanya. Dan dengan adanya gotong royong antara warga dan Babinsa, pembangunan gapura tanda masuk ke Desa akan cepat selesai karena melihat semangat warga yang luar biasa,” tambah Danramil. (Pen15)

Komentar