Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Secara Door to Door


Perkasanews.IDBlora - Guna mendukung program pemerintah dalam rangka serbuan vaksinasi covid-19, personel Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Sertu Harno bersama Bhabinkamtibmas lakukan pendampingan vaksin oleh Nakes UPTD Puskesmas dengan program jemput bola (Jebol) door to door di rumah warga Desa Giyanti Kecamatan Sambong. Jumat (26/11/2021) 

Upaya tersebut dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat bisa mendapatkan suntikan vaksin sesuai yang telah diprogramkan oleh pemerintah dengan harapan bisa tercipta kekebalan kelompok supaya pandemi covid-19 dapat segera berakhir. 

Sertu Harno selaku Babinsa Giyanti dalam kesempatanya menuturkan "Dengan sistem jebol atau jemput bola ini ditujukan kepada warga yang belum menerima suntikan vaksin dengan alasan tertentu, dengan cara seperti ini diharapkan bisa lebih efektif dalam percepatan vaksinasi sesuai yang telah diprogramkan oleh pemerintah". Ucapnya 

Masih kata Harno, "Program vaksinasi ini merupakan upaya dari Pemerintah untuk mengurangi dan meminimalisir angka penyebaran virus covid-19, namun demikian tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang sudah mendapatkan vaksin tidak bisa terpapar apabila tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar". Pungkas Babinsa Giyanti (pen07)

Komentar