Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Hadiri Giat Sosialisasi Pengasuhan Positif Pada Anak


Perkasanews.IDBlora – Peranan orang tua terhadap masa depan anak, terutama dalam pendidikan sangat di butuhkan, jam belajar di sekolah saja tidak mampu untuk membentuk pola pikir anak sesuai yang diharapkan. Untuk itu Pemerintah Kelurahan Kauman menyelenggarakan Pelatihan Pola Asuh orang tua terhadap anak (Parenting) bertempat di balai Kelurahan Kauman Kec / Kab. Blora. Selasa (09/11/2021)

Pelatihan Pola Asuh orang tua terhadap anak (Parenting) ini dihadiri oleh Kalur Kauman bpk Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si, Babinsa Peltu Sunarto, Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik, SH, Ketua TP PKK ibu Kel. Kauman ibu Andriani, S. Kom berserta anggota, Kasi Kesra ibu Janyanti, SKM, Kader Posyandu serta PIK R Kuman dgn jumlah hadir kurang lebih 30 orang.

Acara ini di gelar dengan sistem inter aktif, sehingga suasana terlihat akrab dan tidak ada rasa jenuh dari para peserta dalam mengikuti giat sosialisasi ini, sebagai Narasumber Pengasuhan Positif oleh ibu Jayanti, SKM, Deteksi Dini Kekerasan anak oleh Bripka Achmad Nur Kholik, SH dan Kesehatan Mental oleh ibu Andiani, S. Kom.

Pelatihan parenting ini dibuka langsung Kalur dan dalam sambutannya mengatakan," bahwa orang tua harus lebih memperhatikan sikap dan perilaku anaknya ketika berada di rumah, begitu juga dengan pergaulannya di luar rumah. Karena pendidikan anak tidak bisa optimal jika hanya dilakukan oleh guru di sekolah.

Babinsa juga mengatakan,"pada zaman yang sangat berkembang pesat ini, jika tidak hati-hati dalam mengarahkan pergaulan anak kita di luar, akan menjadi masalah dikemudian hari yang akan menimbulkan penyesalan dari para orang tua,” katanya

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menambahkan,“kami sangat berharap dengan adanya pelatihan parenting ini, para orang tua dapat mengontrol dan mengarahkan anak-anaknya dengan lebih baik lagi, sehingga tidak hanya membebankan pengajaran kepada guru di sekolah. Kita berharap siswa siswi kita menjadi generasi yang berakhlak mulia untuk kemajuan dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Pen01)

Komentar