Pohon Tumbang, Babinsa Koramil Japah Sigap Bantu Evakuasi


Perkasanews.IDBlora – Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Japah mengakibatkan pohon tumbang dan menutup akses jalan desa Japah, Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora melalui Persone Babinsa Koptu Ari Sugeng bersama warga masyarakat bergotong royong melakukan evakuasi pohon yang tumbang di Depan UPTD Puskesmas Japah, Kabupaten Blora, Senin (25/10/2021).

dikatakan Babinsa Koptu Ari Sugeng, pihaknya mendapatkan informasi dan laporan dari warga tentang pohon tumbang menutup jalan, sehingga langsung menuju lokasi serta mengajak warga setempat bergotong royong membersihkan dan mengangkat pohon dari badan jalan.


“Iya, ada pohon yang tumbang akibat angin kencang, dan tadi itu pohonnya menutup jalan, bersama warga setempat langsung kita evakuasi agan jalan bisa dilewati” ujarnya.

ia juga menyampaikan, bahwa setiap ada kejadian apapun, dan permasalahan apapun, pihaknya akan selalu siap membantu memecahkan masalah dan mencari solusi terbaik.

“Kami selaku Babinsa selalu siap untuk membantu warga masyarakat, apalagi terkait bencana di wilayah desa binaan,” imbuhnya.

Babinsa menyampaikan pesan kepada warga untuk saat ini lebih waspada dan hati-hati karena faktor cuaca yang sering tidak menentu.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, memasuki musim penghujan yang disertai angin kencang. Bila ada pohon besar di dekat rumah kami anjurkan untuk menebangnya,” pungkasnya. (Pen15)

Komentar