Babinsa Koramil 15 Japah dan Bhabinkamtibmas Tinjau Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka


Perkasanews.IDBlora – Pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, Babinsa jajaran Koramil 15 Japah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Japah pantau dan mengecek kesiapan dan kelengkapan Sekolah sesuai Protokol Kesehatan sebagaimana instruksi pemerintah kabupaten Blora bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut harus sesuai standar protokol kesehatan. Selasa (26/10/2021) 

Seperti kita lihat salah satu Babinsa Koramil 15 Japah, Pelda Sugeng selaku pembina Desa Dologan dan Bhabinkamtibmas Aiptu Aeng, Satpol PP Laksono, BPBD Blora Cahyono melaksanakan Kegiatan pemantauan dan mengecek Kesiapan serta kelengkapan Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Japah.

Menurut Pelda Sugeng bahwa hari ini kami bersama sama memantau dan mengecek kesiapan dan kelengkapan Sekolah yang ada di Wilayah Japah dalam rangka proses belajar mengajar secara tatap muka diantaranya SMK Pelita, SDN 1 SDN 2 Dan SDN 3 Pengkolrejo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid 19 pada saat pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah," ucapnya.

Dalam pemantauan tersebut, setelah di cek langsung kelengkapan dan kesiapannya semuanya sudah sesuai dengan prokes Covid 19, seperti tersedianya tempat cuci tangan, penggunaan masker, pengaturan jaga jarak dalam setiap ruangan serta jumlah siswa yang hadir dibagi dua dari jumlah siswa setiap kelasnya dan proses belajar mengajar hanya berlangsung selama maksimal 3 jam perhari, Kata Pelda Sugeng.

Dalam kesempatan tersebut, selain memantau Pelda Sugeng memberikan edukasi kepada siswa tentang bagaimana cara mencuci tangan dengan benar agar betul betul bersih dan steril, Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa semuanya siap dan sesuai standar protokol kesehatan.

Mudah mudahan dengan adanya ikhtiar yang kita lakukan ini, proses belajar mengajar secara tatap muka di masa pandemi ini nantinya dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, tutup Babinsa.(Pen15)

Komentar