Babinsa Desa Plumbon Koramil 12/Ngawen Kerja Bakti Pengurukan Talud


Perkasanews.IDBlora - Sertu Suharmanto Babinsa Desa Plumbon Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora, melaksanakan kegiatan kerja bakti pengurukan Talud sepanjang 100 meter, bersama warga binaan bertempat di Ds. Plumbon Kec. Ngawen Kab. Blora, Senin (04/10/2021).

Sertu Suharmanto Babinsa Desa Plumbon Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora saat ditemui mengatakan pengurukan antara talud atau penahan tanah dengan badan jalan ini dimaksud untuk menuju ke arah sawah berjalan rata dan memudahkan petani dalam mengangkut hasil panen maupun hal lainnya.

Selain membantu warga, kegiatan ini juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dan ikut serta dalam mensukseskan program swasembada pangan, ujarnya

Lanjut Sertu Suharmanto juga menambahkan bahwa suatu program peningkatan swasembada pangan tidak hanya di titik beratkan pada lahan pertanian, tetapi juga sarana penunjang seperti pembangunan saluran talud maupun penahan talud yang juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian, Ucap Sertu Suharmanto.

Kasemen (42) warga Desa Plumbon, mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi keterlibatan TNI yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam membantu warga Desa Plumbon. (Pen12)

Komentar