Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Purwosari Gotong-royong Bersihkan Puing Rumah Roboh


Perkasanews.IDBlora - Babinsa Koramil 01/Blora, Kodim 0721 Blora Sertu Ngadi  Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Sulistyono melaksanakan kerja bakti dengan warga Dukuh Mogo RT 01 RW 01, Desa Purwosari, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Senin (25/10/2021) untuk membersihkan reruntuhan bangunan rumah (Balai Pertemuan) yang roboh.

Sertu Ngadi menjelaskan, balai pertemuan roboh disebabkan terjadinya hujan deras yang disertai angin kencang pada Senin, 25 Oktober 2021 sekitar pukul 14.00 WIB. Bangunan rumah tak mampu menahan hempasan angin yang sangat kencang, sehingga roboh.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta hingga Rp 30 juta.

“Hari ini saya bersama Bhabinkamtibmas dan warga sekitar melaksanakan gotong-royong untuk membantu mengumpulkan puing-puing bekas rumah yang roboh. Bila sekiranya ada material yang masih layak, bisa digunakan untuk membangun kembali balai pertemuan,” ungkap dia.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial terhadap warga. "Semoga dengan gotong-royong ini dapat meringankan beban warga masyarakat," ungkap dia.

Ia juga meminta, warga setempat lebih waspada saat musim hujan seperti sekarang ini, karena seringkali hujan deras disertai angin kencang datang secara tiba-tiba. “Tidak hanya pohon yang tumbang dan roboh, tapi rumah juga roboh karena hujan deras disertai hempasan angin yang sangat kencang,” ujar dia. (pw)

Komentar