Tiga Pilar Desa Tempuran Bersinergi Dengan UPTD Puskesmas Medang Sukseskan Vaksinasi Covid – 19


Perkasanews.IDBLORA – 3 pilar Desa Tempuran Kec / Kab. Blora Jawa Tengah, yang terdiri dari Kepala Desa Tempuran bapak Keman bersama Babinsa Koramil 01/Blora Serma Sumanto, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Radiman dan Bidan desa ibu Sri Wahyuni, Str, Keb bersinergi dengan UPTD Puskesmas Medang sukseskan program vaksinasi (SINOVAC) Covid-19. Sabtu (04/09/2021)

Vaksinasi yang digelar di balai Desa Tempuran dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi dosis kedua dengan target untuk 160 orang warga. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 10 orang vaksinator dari UPTD Puskesmas Medang.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Serma Sumanto mengatakan,” bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergitas UPTD Puskesmas, Pemdes, Polri dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama mencapai target vaksinasi sesuai harapan dari pemerintah pusat.

Bhabinkamtibmas mengungkapkan,"Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami dari unsur Polri terus bersinergi dengan TNI dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kades menambahkan,”bahwa menyikapi terjadinya peningkatan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Komentar