Babinsa Koramil 01/Blora Laksanakan Monitoring Dan Pendampingan Vaksinasi

Perkasanews.IDBLORA – Babinsa kelurahan Jetis anggota Koramil 01/Blora Serma Bagus bersama Bidan Kelurahan ibu Eni Safitri, A.Md, Keb melaksanakan monitoring dan pendampingan pada Pelaksanaan vaksinasi (SINOVAC) tahap pertama bertempat di UPTD Puskesmas Blora, yang beralamat di jalan Nusantara no. 23 Kelurahan Jetis, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Rabu (08/09/2021)

Setelah mendapat distribusi vaksin, UPTD Puskesmas Blora melaksanakan penyuntikan vaksin (SINOVAC) tahap pertama terhadap 50 orang ibu hamil warga kecamatan Blora.

Kepala Puskesmas Blora dr. Nur Betsia Bertawati  mengatakan,"vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Blora dilaksanakan bersama Lintas Sektoral Kecamatan Blora.

“Vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk mengurangi transmisi / penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19, mencapai kekebalan ” katanya.

dr. Nur Betsia Bertawati menambahkan, maka dari itu para Nakes, petugas pelayanan publik dan kelompok di masyarakat perlu mendapatkan vaksin.

Babinsa menyampaikan,"Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melindungi Nakes dan petugas publik serta masyarakat dari covid-19 sehingga mereka dapat tetap Produktif secara sosial dan ekonomi. Jadi jangan takut untuk di vaksin.

Masih kata Babinsa,"namun demikian kita semua juga harus mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M sehingga kita semua terhindar dari tertular virus Covid 19, pungkasnya. (Pen01)

Komentar