Babinsa - Bhabinkamtibmas Desa Pelem Hadiri Musdes Penetapan Hasil Pendataan SDGs


Perkasanews.IDBLORA – Babinsa Desa Pelem anggota Koramil 01/Blora Sertu Sukimin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aida Zaenuri menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) terkait Penetapan Hasil Pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Pelem yang bertempat di Balai Desa Pelem Kec/Kab. Blora. Selasa (31/08/2021)

Pemutakhiran data berbasis SDGs yang digaungkan oleh Kementerian Desa PDTT dalam mengimplementasikan Pembangunan Desa Dan Pemberdayaan Masyarakat berbasis data berakhir pada 31 Mei 2021 sejak dimulai 01 Maret 2021.

Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa ini merupakan pemutakhiran indeks desa membangun (IDM) yang lebih detail, lebih mikro sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak dan sebagai proses perbaikan karena terdapat pendalaman data-data pada level RT, keluarga dan warga.

Hadir dalam acara Musdes tersebut Kades Pelem bapak Kusno, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Pendamping Kecamatan, Petugas Enumerator, Ketua RT / RW se - Desa Pelem.

Dalam Sambutannya Kades mengucapkan, terimakasih kepada tamu undangan yang hadir, kami berharap dengan pemutakhiran data berbasis SDGs pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa Pelem akan lebih baik dan akurat untuk ke depan nantinya,"ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Sukimin menyampaikan, apresiasinya kepada Pokja atau para relawan SDGs, “Kami mengucapkan terimakasih kepada semua tim yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga hasil data yang telah dihasilkan dapat digunakan didalam perencanaan desa dengan memanfaatkan potensi yang ada serta dapat menjalankan program yang baik untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi”.Ungkapnya (Penramil 01 )

Komentar