Malam Hari Gabungan TNI - POLRI Dan Satpol PP Terjun Langsung Laksanakan Woro - Woro Dan Gakplin PPKM Level - 3


Perkasanews.IDBLORA  – Kasus penyebaran Covid -19 di Kabupaten Blora sudah menunjukkan penurunan.

Menurunnya kasus penyebaran Covid -19, Membuat gabungan TNI - POLRI dan Satpol PP tetap terjun langsung secara rutin turun ke jalan dan tempat publik melaksanakan edukasi dan woro woro 5M dan PPKM Level - 3 ke tempat - tempat kerumunan, seperti malam hari ini tim gabungan TNI - POLRI dan Satpol PP yang tergabung Satgas covid - 19 melaksanakan edukasi, woro - woro dan gakplin malam hari. Selasa (17/08/2021)

Komandan Koramil 01/Blora Kodim 0721/ Blora Kapten Inf Darmanto yang di wakili Peltu Sunarto bersama 2 orang anggota bersinergi dengan 5 orang anggota Polsek Blora yang pimpin Kanit Binmas Ipda Sugiyanto, S.H. dan 2 orang anggota Satpol PP dipimpin Kasi Trantib bpk Setyo Pujiono, S.Sn.

"Dengan membawa megaphone, mengingatkan kepada warga yang sedang melintas maupun beraktifitas di sepanjang Jl. Gunung Lawu kel. Tempelan Blora untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M. Wajib memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi Mobilitas dan melaksanakan penerapan PPKM Level - 3.

Komandan Koramil 01/Blora melalui Peltu Sunarto mengatakan, "kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dengan menyasar tempat - tempat yang menimbulkan kerumunan. Karena saat ini kasus covid 19 di Blora masih tergolong tinggi.

“Jadi kegiatan rutin ini terus kita lakukan dengan menyasar di tempat - tempat yang menjadi kerumunan. Guna memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di kecamatan Blora, kami menghimbau agar warga masyarakat selalu menerapkan 5M," ucapnya.

Kanit Binmas Ipda Sugiyanto, S.H. menjelaskan,"Selain melaksanakan woro woro kami juga mengingatkan kepada warga perihal Perbup no 55 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan dan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level - 3 di kota Blora. Diharapkan masyarakat semakin sadar dan disiplin mentaati protkes sehingga laju penyebaran covid - 19 di wilayah Blora bisa ditekan seminimal mungkin,” jelasnya. (Pen01)

Komentar