Bersama Bidan Kelurahan, Babinsa – Bhabinkamtibmas Dan Perangkat Kelurahan Bangkle Bantu Evakuasi Warga Yang Gangguan Jiwa


Perkasanews.IDBLORA – Babinsa Kelurahan Bangkle anggota Koramil 01/Blora Serma Riswanto, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aiptu Jony Priyo Purnomo, S.H. Bersama Kalur Bangkle bapak Andi Nurrohman, S.IP, M.M, perangkat kelurahan dan Bidan Kelurahan Eva Purwanti, A.Md. Keb melaksanakan evakuasi warga Binaan Saudara PN (50) yang mengalami gangguan jiwa dengan alamat rumah di Jalan Jend. Soedirman Rt 01 Rw 02 kelurahan Bangkle yang akan dievakuasi ke RSJD dr. Arif Zainudin Solo. Jum’at (13/08/2021)

Dalam pelaksanaan evakuasi disamping Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kalur dan perangkat kelurahan yang mendampingi, petugas dari Bidan Kelurahan bangkle, petugas dari UPTD Puskesmas Blora dan Ketua Rt 01, Rw 02 Kelurahan Bangkle pun turut pula mendampingi evakuasi pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang akan dirujuk ke RSJ Solo.

Kalur mengatakan, “Sebelum dievakuasi, petugas dari UPTD Puskesmas Blora yaitu Bidan Kelurahan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk pemeriksaan terlebih dahulu yaitu tes kejiwaan dan Rapid test terhadap pasien ODGJ.

Bidan kelurahan juga menyampaikan, “hasil pemeriksaan kejiwaan telah diketahui bahwa yang bersangkutan benar – benar mengalami gangguan ODGJ dan hasil Rapid test non reaktif, sehingga yang bersangkutan perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut secara intensif.

Di kesempatan yang sama Babinsa menuturkan, “bahwa pihak dari UPTD Puskesmas Blora, Bidan Kelurahan bersama keluarga ODGJ secara bersama – sama mengantarkan pasien untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RSJD Solo,”pungkas Babinsa. (Pen01)

Komentar