Dukung PPKM Darurat, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Kalangrejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Perkasa news.IDBlora - Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Babinsa Desa Kalangrejo Sertu Mulyanto Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas PPKM Desa Kalangrejo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga.

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh lingkungan desa setempat, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di rumah-rumah warga masyarakat. Senin, (19/07/2021).

Sertu Mulyanto menuturkan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya tim PPKM yang bekerja sama dengan TNI Polri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di masa PPKM Darurat.

“Ini merupakan upaya dari desa dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai upaya dalam mencegah Covid-19 dan mendukung pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19”, tuturnya.

Tak hanya itu saja, berbekal pengeras suara, Babinsa juga menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

“Kami juga mengimbau warga untuk taat prokes dan terapkan 5 M saat bekerja atau ketika beraktifitas di luar rumah”, tegasnya.

Terpisah, Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Sugiyanto menuturkan, bahwa pihaknya akan mendukung penuh upaya pencegahan Covid-19 dengan bekerja sama dengan seluruh komponen yang ada.

Danramil Kunduran juga berharap supaya warga masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan-imbauan dari pemerintah, sehingga semua pihak dapat berperan dalam mengakhiri pandemi yang hingga kini masih terjadi. (pen13)

Komentar