TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Kodim 0721/Blora Dimulai

Perkasanews.IDBlora - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2021, di wilayah Kabupaten Blora resmi dibuka. Upacara yang dilaksanakan di Gedung Samin Setda Blora ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima berita acara pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II  TA 2021, Selasa (15/06).

Dalam sambutannya, Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi, SE, MM mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 mengangkat  tema “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI.” Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama satu bulan kedepan para Prajurit Kodim 0721/Blora, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blora dan pertahanan Negara.


TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 ini, dilaksanakan di Desa Geneng, Kecamatan Jepon. Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan makadam, pembuatan talud, dan box culvert. Selain pencapaian program sasaran fisik di atas, juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba/kamtibmas, penyuluhan pernikahan dini dan prokes, penyuluhan pendampingan industri dan rumah tangga. Dimana pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, mari kita rapatkan barisan sama kuatkan barisan bertekad menekan laju angka kasus covid-19 beserta memutus mata rantai penularan covid dengan senantiasa menegakkan 5 M. Dengan Menggunakan masker maka 90 persen kita terhindar covid. Kami siap mendukung program Bupati Blora dengan jargon "Sesarengan Mbangun Blora Alus Dalane Lancar Banyune".

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si yang hadir dalam acara tersebut  menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kodim 0721/Blora, warga masyarakat, dan semua pihak, atas kesiapan untuk melaksanakan kegiatan TMMD sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Blora, dengan mengusung tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.


Menurut Bupati tema ini merupakan dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat baik melalui kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik, serta merupakan komitmen TNI dan Pemerintah daerah dalam melestarikan kegotongroyongan dan meningkatkan kesengkuyungan masyarakat untuk membangun Blora yang kita cintai. Oleh karena itu, sinergitas antara TNI - Polri dan Pemerintah daerah, dan masyarakat hendaknya dapat terus kita jaga dan pelihara sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan negara.

Di tengah pandemi Covid-19 kita bisa menghadiri satu kegiatan yang rutin dijalankan oleh TNI dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia berupa Tentara Manunggal Membangun Desa. Alhamdulillaahirabbil'aalamiin, Jajaran TNI kembali akan merealisasikan karya bhakti dan pengabdiannya melalui Program TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 yang akan dilaksanakan secara serentak selama 30 hari mulai tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021. (pw)

Komentar