Tim Gabungan Koramil 01 Dan Polsek Blora Terjun Langsung Laksanakan Edukasi Protkes 5M Malam Hari


Perkasanews.IDBLORA – Kasus penyebaran Covid -19 di Kabupaten Blora masih tergolong tinggi. Tingginya kasus penyebaran Covid -19, Membuat tim gabungan TNI - POLRI terjun langsung secara rutin turun ke jalan dan tempat publik laksanakan edukasi protkes 5M ke tempat tempat kerumunan, seperti malam hari ini Tim gabungan dari Koramil 01/Blora dan Polsek Blora yang tergabung dalam Satgas covid - 19  melaksanakan edukasi protkes covid - 19 di sekitaran alun alun Blora. Selasa (04/05/2021).

Sejumlah anggota Koramil 01/Blora di pimpin Serma Bagus bersama anggota Polsek Blora di pimpin Kanit Reskrim Ipda

Budhi santoso mengingatkan kepada warga yang sedang melintas maupun beraktivitas di alun alun Blora untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M. Wajib memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas.

Serma Bagus mengatakan,"kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dengan menyasar tempat tempat yang menimbulkan kerumunan. Karena saat ini kasus covid 19 di Blora masih tergolong tinggi.

“Jadi kegiatan rutin ini terus kita lakukan dengan menyasar tempat tempat yang menjadi kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran covid di Blora. Kami menghimbau agar selalu menerapkan 5M," ucapnya.

Ipda Budhi santoso menambahkan,"Selain itu dalam edukasi ia juga mengingatkan kepada warga perihal Perbup no 55 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan dan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) serta anjuran Pemerintah tentang larangan mudik lebaran th 2021. Blora angka kasus covid masih cukup tinggi oleh sebab itu pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan pendisiplinan kepada masyarakat tentang prokes covid - 19,” jelasnya. (pen01)

Komentar