Pengabdian Dengan Tulus, Babinsa Desa Pelem Bersama Warga Gotong - Royong Perbaiki Jalan Desa Yang Rusak


Perkasanews.IDBLORA - Bentuk pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Blora desa Pelem Sertu Sukimin patut di contoh, karena dengan adanya pandemi corona tidak menyurutkan kepedulian bersama warga saling bahu – membahu bergotong royong dengan membenahi jalan yang rusak, di Rt 01, Rw 02 Desa Pelem, Kecamatan Blora, kabupaten Blora. Minggu (09/05/2021).

Babinsa desa Pelem Sertu Sukimin mengatakan,"Kegiatan gotong-royong, merupakan salah satu bentuk budaya kebersamaan dan kepedulian TNI untuk kepentingan umum. Apalagi jalan di wilayah Rt 01, Rw 02 desa Pelem saat ini banyak yang berlubang sehingga dapat menyebabkan potensi seringnya terjadi kecelakaan.

" Jalan ini merupakan daerah titik rawan dan sering dikeluhkan warga masyarakat, karena sering mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan yang di sebabkan jalanan banyak yang berlubang," Ujarnya.

Kades Pelem bapak Kusno menambahkan," untuk pelaksanaan perbaikan jalan, dilakukan melalui tambal sulam dengan pasir yang dicampur dengan semen yang bubuhkan untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang, sehingga bisa mengurangi terjadinya angka kecelakaan akibat jalan yang berlubang,"pungkas Kades. (Pen01)

Komentar