Peduli Sesama , Koramil 03/ Banjarejo Bagikan Zakat Fitrah Kepada Warga Sekitar


Perkasanews.IDBLORA –  Kapten Inf Subeno Komandan  Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora membagikan zakat Fitrah kepada warga yang tinggal di sekitar Koramil, Selasa (4/5/21).

Kegiatan pembagian zakat Fitrah tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 03/Banjarejo dibantu oleh seluruh anggota,  sekitar 45 paket kantung plastik yang berisi beras zakat dari Danramil dan seluruh anggota tersebut dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima zakat.

Tidak hanya itu, sejumlah 150 masker juga dibagikan kepada masyarkat sekitar koramil sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid 19.

Dalam Kesempatan tersebut , Danramil menyampaikan ” Bahwa Zakat fitrah adalah merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang harus dikeluarkan sekali setahun, yaitu memasuki akhir bulan Ramadhan atau menjelang Idul Fitri.

bahwa tujuan mengeluarkan zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan diri dan menyempurnakan ibadah puasa seorang muslim yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

Karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, kami juga bagikan masker kepada masyaratakat dan juga penyerahan zakat fitrah  dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur/protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Semoga dengan pembagian zakat fitrah ini di harapkan bisa membantu meringankan beban kebutuhan warga miskin dan kurang mampu terutama saat menyambut Hari Raya Idul Fitri, pungkasnya. (pen03)

Komentar