Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Medalem Cek Posko PPKM Skala Mikro Desa Binaan


Perkasanews.IDBLORA - Pada hari Kamis (06/5/21) Anggota Koramil 10/Kradenan Sertu Prayitno Babinsa Medalem bersama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan pengecekan dan pengawasan Posko PPKM Mikro Covid-19 Rt/Rw di Desa Medalem Kec. Kradenan, Kab. Blora.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah.

Hal ini dilakukan Desa Medalem Kecamatan Kradenan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas serta unsur RT/RW setempat terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga.

Sertu Prayitno mengatakan kegiatan tersebut mengacu pada Instruksi Komando Atas dalam hal ini TNI AD dalam Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW, ujarnya.

Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Agus Supriyanto memberikan komentar yang Terpenting dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan yakni perlunya konsistensi, kedepan keluar masuk orang harus ditetapkan protokol kesehatan yang ketat yakni berupa 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitasi/interaksi), kemudian juga melaksanakan 3T (Tracing Testing dan Treatment), ungkapnya.

Yang merupakan kunci dalam memerangi Covid-19 ini adalah sinergitas antara Babinsa, Babinkantibmas, Kepala Desa, Bidan Desa, tokoh masyarakat, RT RW sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tutup Danramil. (pw)

Komentar