Antisipasi Covid-19, Anggota Koramil 02/Jepon Cek Suhu Tubuh di Pasar


Perkasanews.IDBLORA - Antisipasi meluasnya virus Corona,anggota Koramil 02 Jepon melaksanakan berbagai cara untuk mencegah meluasnya penularan virus Covid-19, salah satunya seperti yang di lakukan Sertu M. Suyono berserta rekannya yaitu mengecek Suhu Tubuh di pasar tradisional Puledagel. Minggu (02/05/2021)

Upaya antispasi penularan virus Corona di Tanah Air dilakukan hampir menyuluruh. Termasuk di di wilayah binaan teretorial Koramil 02 Jepon Kodim 0721/Blora.

Di temui di kantornya, Danramil 02 Jepon Kapten Inf Surana mengatakan setiap hari memerintahkan anggotanya untuk menghimbau, mensosialisasikan dan mengidukasi kepada warga tentang pencegahan virus Covid-19.

“Berbagai cara kami lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus ini, salah satunya pengetatan pengecekan suhu tubuh dipasar atau tempat keramaian. Bila ditemukan suhu di atas 38 derajat celcius, maka kami himbau untuk pemeriksaan lanjutan,” kata Danramil Jepon

Sementara itu, salah seorang pengujung pasar Sumarni mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi tubuh fit atau tidak.

“Karena jika kita dinyatakan demam, tentu bisa melakukan pemeriksaan dini untuk mendeteksi kemungkinan penyakit yang diderita,” katanya. (pen02)

Komentar