Sinergisitas Babinsa - Bhabinkamtibmas Dan Bidan Kelurahan Laksanakan Monitoring Dan Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi


Perkasanews.IDBLORA – Babinsa kel. Jetis Koramil 01/Blora Serma Bagus wibowo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Jiman dan Bidan kelurahan Eny Safitri A.Md. Keb melaksanakan monitoring dan pendampingan pada Pelaksanaan vaksinasi (SINOVAC) tahap II kepada Lansia warga kel. Jetis bertempat di UPTD Puskesmas Blora, yang beralamat di jalan Nusantara no. 23 Kelurahan Jetis, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Kamis (15/04/2021)

Setelah mendapat distribusi vaksin, UPTD Puskesmas Blora melaksanakan penyuntikan vaksin tahap pertama terhadap 31 orang terdiri dari warga Lansia warga masyarakat kel. Jetis.

Kepala Puskesmas Blora dr. Nur betsia bertawati  mengatakan, vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Blora dilaksanakan bersama Lintas Sektoral Kecamatan Blora.

“Vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk mengurangi transmisi / penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19, mencapai kekebalan ” katanya.

Bidan kelurahan menambahkan," maka dari itu para Nakes, petugas pelayanan publik dan kelompok di masyarakat perlu mendapatkan vaksin,"tambahnya.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menyampaikan,"Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melindungi Nakes dan petugas publik serta masyarakat dari covid-19 sehingga mereka dapat tetap Produktif secara sosial dan ekonomi. Jadi jangan takut untuk di vaksin,”tutur Bripka Jiman.

Babinsa mengatakan,"namun demikian walaupun sudah mendapatkan vaksinasi (SINOVAC) kita semua juga harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M sehingga kita semua terhindar dari penularan virus Covid 19, pungkasnya. (pen01)

Komentar