Satgas Covid - 19 TNI - POLRI Terus Laksanakan Edukasi Dan Himbauan Protokol Kesehatan


Perkasanews.IDBLORA - Tiga orang anggota Tim Satgas covid - 19 Koramil 01/Blora di pimpin Peltu Sunarto bersama 4 orang anggota Polsek Blora di pimpin Kanit Binmas Ipda Sugiyanto, S.H. terus melakukan edukasi dan himbauan protokol kesehatan, kali ini menyasar di Gor Mustika kel. Karangjati Blora. Kamis (22/04/2021)

Sosialisasi protkes covid - 19 yaitu meliputi 3M, ada tiga disiplin protokol kesehatan yang harus di taati yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak. Disamping itu juga supaya sering berolahraga dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang serta istirahat yang cukup guna menjaga serta meningkatkan imunitas pada tubuh.

Seiring dengan edukasi terus menerus secara berkelanjutan oleh pemerintah mengenai pentingnya menggunakan masker yang benar, juga perlu adanya peran aktif dan dukungan dari berbagai pihak.

Peltu Sunarto mengatakan,"dengan sering dilaksanakan himbauan protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Blora khususnya dan kabupaten Blora pada umumnya.

Ipda Sugiyanto, S.H. menambahkan, “Kami TNI - POLRI laksanakan pendekatan dengan cara persuasif dengan memberi masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan, sehingga dengan kesadaran warga masyarakat akan disiplin menerapkan protkes covid - 19, semoga pandemi covid - 19 segera sirna dari bumi Blora khususnya dan bumi Indonesia pada umumnya,”pungkasnya. (pen01)

Komentar