Babinsa Koramil 03/ Banjarejo Door to door Lakukan Penyuluhan Kesehatan dan Pendampingan Tracing Pada Pemberlakuan PPKM Mikro


Perkasa news.IDBLORA – Masih diberlakukanya PPKM skala mikro di wilayah kabupaten Blora, membuat jajaran Kodim 0721/Blora harus bergerak cepat dan terus aktif melakukan berbagai upaya guna mensukseskan penerapan PPKM, serta menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah teritorial yang menjadi tanggungjawabnya.

Maka dari itu sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan upaya menekan penyebaran virus Covid-19, Babinsa Koramil  0721/03 Banjarejo bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan desa, melakukan penyuluhan kesehatan dan tracinng terhadap warga desa Sendangwungu, kecamatan Banjarejo, kabupaten Blora. Minggu (24/04/2021).

Kami melakukan penyuluhan kesehatan dan pendampingan tracing dengan cara “door to door” mendatangi rumah warga, ini mengingat karena masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain melakukan penyuluhan kesehatan , tracing kami juga membagikan masker ungkap Babinsa.

Sementara itu, disela kesibukanya Danramil 0721/03 Banjarejo Kapten Inf Subeno mengatakan, bahwa peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan penyuluhan kesehatan dan pendampingan tracing ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

Kegiatan penyuluhan kesehatan dan tracing sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk menekan penyebaran virus Covid-19, ungkap Danramil.

Dengan dilakukanya kegiatan tersebut diharapakan masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat dalam keseharianya dan kontak erat terhadap pasien terpapar covid dapat diketahui sehingga bisa dualakukan tindakan karantina ataupun isolasi. Sehingga dengan demikian masa pandemi Covid-19 diharapkan bisa segera berakhir, pungkasnya. (Pen01)

Komentar