Babinsa 05/Cepu Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Untuk Usia Lanjut


Perkasanews.IDBLORA - Babinsa Koramil 05/Cepu Pelda Siswanto, Sertu Marjoko, Sertu Jumadi dan Serda Arief. K melaksanakan pendampingan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia  Desa Kapuan, Desa Cabean, Desa Getas, Kelurahan Karangboyo dan Kelurahan Ngroto di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Senin (05/04/2021).

Sejumlah 100 orang Lansia (lanjut usia) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di UPTD  Puskesmas Ngroto dan 114 di UPTD Puskesmas Kapuan oleh orang petugas tenaga medis dari Puskesmas setempat, kehadiran Babinsa  juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia.

“Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Babinsa Pelda Siswanto.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Danramil 05/Cepu Kapten Inf Puryanto mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegasnya. (pw)

Komentar