Laksanakan Binter, Babinsa Koramil Ngawen Bantu Perbaiki Rumah Warga


Perkasanews.IDBLORA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Ngawen Sertu Sutarno melaksanakan kegiatan Karya Bhakti membantu warga masyarakat memperbaiki rumah milik Sukardi warga binaan yang terletak di Rt 01 Rw 02 desa Kedungsatriyan, kecamatan Ngawen, kabupaten Blora, Jum'at, (05/03/2021).

Babinsa Koramil 12/Ngawen sertu Sutarno ikut meluangkan waktu bersama warga masyarakat melaksanakam gotong royong memperbaiki dan mengganti dinding serta atap rumah layak huni milik salah satu warga yang kurang mampu di desa Kedungsatriyan, kecamatan Ngawen.

Pada kesempatan ini Sertu Sutarno mengatakan “budaya gotong royong ini harus ditingkatkan karena Gotong royong sangat membantu guna meringankan pekerjaan yang berat. Gotong Royong secara bersama sama dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan. Harapan Babinsa untuk memupuk jiwa Korsa jangan ada perasaan yang sungkan, mari saling kerjasama dan saling membantu."

Warga masyarakat mengucapkan banyak terimaksih kepada babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban rumah dan gotong royong bersama, karena dengan kehadiran babinsa warga menjadi tambah semangat dalam bekerja.

Danramil 12/Ngawen Kapten Inf sukemi mengatakan, "Kegiatan gotong royong dan membantu warga masyarakat binaan merupakan momentum yang sangat penting bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat.”tegasnya (pen12)

Komentar