Kegiatan Non Fisik, Salah Satu Perhatian di TMMD Sengkuyung I Kodim Blora


Perkasanews.IDBLORA – Di samping pembangunan fisik, aspek pembangunan nonfisik juga menjadi sasaran penting dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap 1 tahun 2021 Pembangunan nonfisik sangat dibutuhkan untuk membangun dan memperkokoh  jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman bangsa.

Kali ini yang menjadi sumber saat giat non fisik dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, selaku Kasi penegakan hukum Lingkungan Achmad Toha, SH, MH. Yang bertempat di balai Desa Doplang, Selasa (9/3/2021).

Kemudian di lanjutkan dari Kepala Kantor urusan Agama Kec Jati. Ahmad Imam Sz , menuturkan pentingnya keluarga yang harmonis dalam berumah tangga.

Pembangunan Nonfisik yang akan di laksanakan antara lain berupa penyuluhan dinas lingkungan hidup Dinas Pertanian, Dinas perindustrian dan tenaga kerja, Dalduk KB, PKK kab blora adalah salah satu giat non fisik. Pembangunan nonfisik menjadi upaya TNI AD dalam memperkuat pertahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah. Terutama, dalam upaya mencegah sekaligus melakukan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang melemahkan persatuan dan kesatuan bangsa. (pen11)

Komentar