Bersama Bidan Kelurahan, Babinsa - Bhabinkamtibmas Dan Pemerintah Kelurahan Bangkle Bantu Evakuasi Warga Yang Gangguan Jiwa


Perkasanews.IDBLORA – Babinsa Kelurahan Bangkle Koramil 01/Blora Serma Riswanto, Bhabinkamtibmas Aiptu Jony Priyo Purnomo, S.H. Bersama Kalur Bangkle Andi Nurrohman, S.I.P, M.M, perangkat kelurahan dan Bidan Kelurahan Eva, A.Md. Keb melaksanakan evakuasi warga Binaan Saudara AY (L/40) yang mengalami gangguan jiwa dengan alamat rumah di Jalan Bima Rt 02 Rw 02 kelurahan Bangkle yang akan dievakuasi ke RS Karyadi semarang, Jum'at (19/03/2021).

Dalam pelaksanaan evakuasi disamping Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kalur dan perangkat kelurahan yang mendampingi, petugas dari Bidan Kelurahan bangkle, petugas dari UPTD Puskesmas Blora, Ketua LKMK Totok, S.Pd dan Ketua Rt 02, Rw 02 Kelurahan Bangkle pun turut pula mendampingi evakuasi pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang akan di rujuk ke RS Karyadi Semarang.

Kalur mengatakan, "Sebelum dievakuasi, petugas dari UPTD Puskesmas Blora yaitu Bidan Kelurahan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk pemeriksaan terlebih dahulu yaitu test kejiwaan dan Rapid test terhadap pasien ODGJ.

Bidan kelurahan juga menyampaian, "hasil pemeriksaan kejiwaan telah diketahui bahwa yang bersangkutan benar – benar mengalami gangguan ODGJ dan hasil Rapid test non reaktif, sehingga yang bersangkutan perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut secara intensif.

Di kesempatan yang sama Babinsa menuturkan, "bahwa pihak dari UPTD Puskesmas Blora, Bidan Kelurahan bersama keluarga ODGJ secara bersama – sama mengantarkan pasien untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RS Karyadi Semarang,"pungkas Babinsa. (Pen01)

Komentar