Sinergitas Dari Semua Pihak Demi Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19


Perkasanews.IDBlora - Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri menangani Covid-19. Dibutuhkan peran aktif masyarakat dalam membantu dan mendukung setiap aturan pencegahan yang di keluarkan pemerintah.

Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci memulihkan Indonesia dari Covid-19, masyarakat berperan penting memutus mata rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru.

"Mari kita terus ciptakan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19,"ajak Serka Setiawan Batituud Koramil 10/Krd.

Dia mengingatkan, penegakan protokol kesehatan demi kepentingan bersama, agar pandemi Covid-19 cepat sirna.

"Tidak semata-mata mengandalkan faktor kebijakan pemerintah. Yang paling penting, keterlibatan dukungan kedisiplinan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, kata dia harus adanya kerjasama dari semua pihak.

Selain itu, kunci melawan Covid-19 adalah kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan : memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,"pungkasnya. (pen10)

Komentar