Petugas Gabungan Di Blora Jawa Tengah Gelar Kampanye Protokol Kesehatan.


Perkasanews.IDBlora - Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom Blora, Satpol PP serta BPBD Blora melaksanakan Kampanye Protokol Kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, Senin, (01/02/2021).

Kegiatan tersebut adalah menindaklanjuti program dari pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Blora.

Diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM dan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK di halaman depan Makodim 0721/Blora petugas gabungan tersebut melaksanakan beberapa kegiatan.

Adapun kegiatan kampanye protokol kesehatan yang dilakukan meliputi patroli skala besar woro woro imbauan protokol kesehatan dengan menggunakan kendaraan patroli gabungan dari Polres, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom Blora, setra Satpol PP dan BPBD Blora

Selain itu, anggota gabungan yang dipimpin langsung oleh pucuk pimpinan TNI Polri di Blora tersebut juga blusukan pasar, dengan membawa pengeras suara, (mega phone) sambil membawa poster poster imbauan protokol kesehatan dan membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar yang belum memakai masker.

Kepada awak media, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah menindaklanjuti instruksi dari pimpinan pusat, dengan tujuan utama untuk menekan atau mencegah penyebaran Covid-19. "Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pimpinan pusat, dan hari ini kita laksanakan kegiatan kampanye protokol kesehatan bersama petugas gabungan TNI, Polri dan Stake Holder terkait lainnya, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya diwilayah Kabupaten Blora," ucap Dandim 0721/Blora.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, dimana jika masyarakat sehat maka akan bisa bekerja dengan maksimal, "Kami imbau masyarakat, agar selalu jaga kesehatan, baik kesehatan sendiri maupun keluarga, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19," pesan Kapolres Blora. (*)

Komentar