Babinsa Koramil 12/Ngawen Tingkatkan Komsos Dengan Warga


Perkasanews.ID,  Blora - Tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena itu, Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah binaan agar semakin meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Ngawen, Sertu Sutarno bersama warga melaksanakan giat Komsos di Desa  Kendayaan Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Minggu (21/02/2021).

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat," jelasnya.

Dikatakan, seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Menurutnya, dengan terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Sementara, Danramil 12/Ngawen, Kapten Inf Sukemi mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan. Untuk itu, saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil, untuk selalu mengadakan Komsos bersama warganya.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya," katanya.

Untuk itu, Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan diharapkan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. (Pendim Blora)

Komentar