Babinsa Koramil 01/Blora Dampingi Posyandu Bina Putra Di Desa Binaan


Perkasanews.IDBlora  – Babinsa desa Purworejo Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Serda Sardan melakukan pendampingan kegiatan Posyandu Bina Putra di wilayah Desa Purworejo Kecamatan Blora Kab Blora. Selasa (16/02/2021)

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini pada Posyandu tersebut bersama-sama dengan Bidan Desa dan para Kader PKK. Nampak bentuk kerjasama yang kuat dalam keikutsertaannya membangun generasi muda yang sehat secara jasmani maupun rohani. Bidan memberikan vaksin Polio, Babinsa tidak saja sebagai pendamping tetapi Babinsa juga ikut membantu menimbang balita serta membagikan pemberian vitamin A dan makanan tambahan (PMT) untuk balita yang sudah disiapkan oleh petugas posyandu.

Dalam arahannya Serda Sardan menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dan balita terutama di masa pandemi covid – 19 seperti sekarang ini.

“Saya mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki Balita untuk rutin membawa Balitanya ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan, hal ini guna memudahkan petugas mendeteksi secara dini jika terjadi keluhan atau gejala lain pada diri anak-anak kita. Lebih baik kita menjaganya ketimbang kita mengobatinya.” ucap Serda Sardan. (Pen01)

Komentar