Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos dengan Petugas Posko Penanganan Covid - 19 Dan Pelaksanaan PPKM Mikro Kelurahan Kedungjenar


Perkasanews.IDBLORA - Babinsa kelurahan Kedungjenar Koramil 01/ Blora Serka Srinadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Ragil melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dan koordinasi dengan Kepala kelurahan Kedungjenar yang juga sebagai Ketua Posko penanganan covid - 19 dan pelaksanaan PPKM Mikro di tingkat Kelurahan dan staf kelurahan yang juga sebagai petugas Posko, bertempat di Posko penanganan covid - 19 dan pelaksanaan PPKM Mikro kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Senin (22/02/2021).

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan petugas posko Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu berkoordinasi terkait pengkembangan zona covid - 19 di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Serka Srinadi menyampaikan," kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) dan tugas Babinsa sebagai tim gugus tugas covid - 19 di tingkat kelurahan, guna menciptakan kebersamaan penanganan covid - 19 dan pelaksanaan PPKM Mikro, karena memang tugas Babinsa harus bersinergi dengan Pemerintah kelurahan yang juga sebagai petugas posko.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan,"Dengan kegiatan komunikasi dan koordinasi dengan petugas posko penanangan covid - 19 dan pelaksanaan PPKM Mikro sehingga berbagai  perkembangan covid - 19 bisa terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menangani secara bersama - sama,” ungkapnya.

Sementara PLT Kalur ibu Dra Sri budi lestari menyampaikan,"ucapan terimakasih kepada pak Babinsa dan pak Bhaninkamtibmas yang selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah kelurahan yang juga sebagai petugas posko.

Sehingga bisa menambah motivasi, juga memantapkan Sinergisitas TNI - POLRI dengan Pemerintah Kelurahan sehingga perkembangan covid - 19 di tingkat kelurahan bisa terditeksi dengan dini,"pungkas Kalur. (pen01)

Komentar